INSTAL USER MANAGER DI RB 750 V.58

 

INSTAL USER MANAGER DI RB 750 V.58



Akhirnya saya posting lagi, setelah sekian hari saya gax posting ,buat ngurusin bahan yang akan dibuat buat projek work tkj mikrotik nantik ,
kenapa saya memilih cara menginstal user manager v5.8 di rb 750 ?
PAKET LENGKAP MIKROTIK :
http://www.routeros.co.id/

karena di routerboard ini belum tersedia packet user manager ,
Setelah saya cari2 di mbah google ternyata dapet juga , ada 2 cara untuk menginstal packet di routerboard mikrotik . baca juga tentang cara instal mikrotik
1.       Dengan cara kirim via ftp
Tapi kali ini saya tidak akan membahas tentang cara no 1 , saya akan menggunakan cara no 2 , karena cara no 2 lebih mudah dan simple .
Langkah yang pertama sebelum menginstal "download packet user manager "di sini . sesuai dengan versi yang kita miliki . cara melihat versi packet mikrotik yang kita miliki ,yang saya gunakan versi 5.8
a.       Buka winbox – system – packages
a.       setelah kawan download user manager versi 5.8 , kawan bisa ekstrak file nya . .atau seri lengkap di

http://www.routeros.co.id/

kawan cari file user manager .
b.      setelah langkah diatas kawan selesaikan , tinggal beberapa langkah lagi ,
kawan bias buka di winbox lalu pilih meni  files.
 
a.       setelah kawan buka menu files di winbox , sekarang kita akan mendrag & drop ke winbox files yang kita download tadi.
 
a.       langkah terakhir , kawan bisa reboot dengan cara system-reboot
 
Selesai .. mudah kan kawan … yaudah langsung praktek aja ,,,

Popular posts from this blog

Membuat Hotspot MikroTik Lengkap Dengan Gambar

Mikrotik Load Balancing nth 3 Wan solusi bagi router os v3

Panduan Dual Boot Kali Linux dan Windows